Monday 15 June 2015

Membuat Simple Onigiri




Sobat pasti tau makanan yang satu ini, ya Onigiri. Makanan yang sering kali di jumpai di film-film jepang apa lagi anime. Ya makanan khas Jepang  ini memang menjadi salah satu icon kuliner di negeri sakura itu. Makanan ini selain bisa untuk cemilan juga bisa sebagai pengganti nasi untuk bekal sobat ketika berpergian biar ga mainstream gitu nasi doang hehe. Sekarang Mblog akan share cara mudah membuat onigiri yuk disimak.

Bahan : 

  • Nasi 
  • Abon
  • Nori / Rumput laut
  • Garam

Cara Membuat :
  1. Masukkan nasi kedalam mangkuk (nasi nya sesuai keinginan sobat).
  2. Masukkan garam ke mangkuk yang berisi nasi, lalu aduk secara merata.
  3. Ambil sekepal nasi dari mangkuk lalu letakan di piring.
  4. Setelah itu ambil abon 1sdt - 3sdt ke atas nasi, sebenarnya isi dari onigiri bisa sesuai selera sobat seperti telur orak-arik, ikan, dsb
  5. Lalu kepal nasi tersebut hingga nasinya padat bisa berbentuk segitika ataupun bulat kotak juga boleh kok, jika ingin mudah gunakan alat cetak onigiri ya sob tapi lebih asik ngepal-ngepal sendiri sih sob.
  6. Terakhir letakkan nori / rumput laut di nasi yang sudah di kepal tadi.


Menarik tidak nya bentuk Onigiri itu tergantung kreatifitas sobat sendiri. Karna banyak Onigiri yang bentuk nya bervariasi apa lagi norinya di bentuk macem-macem.

Selamat Mencoba sob ^^





sumber :http://tinyurl.com/q4z3gtu








Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog Mblog

DMCA.com Dilarang Mengcopy-Paste seluruh atau sebagian artikel di atas dalam bentuk apapun. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh Mblog dan dilindungi oleh Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Tindakan Copy-Paste bisa secara otomatis membuat blog/website Anda TERHAPUS DARI INDEX GOOGLE.
Suka artikel ini? Bagikan : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

Next Post Previous Post Homepage
 

Copyright © Mblog | Design by Tugasku4u | Powered by Blogger