Friday 14 February 2014

Augmented Reality

Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya 2D ataupun 3D kedalam lingkungan nyata. Selain menambahkan benda maya dalam lingkungan nyata, realitas tertambah juga berpotensi menghilangkan benda-benda yang sudah ada. Menambah sebuah lapisan gambar maya dimungkinkan untuk menghilangkan atau menyembunyikan lingkungan nyata dari pandangan pengguna.Bisa dilihat di video dibawah ini.










Di video diatas pengguna menggunakan kacamata sebagai media AR, tapi sekarang dari gadget pun bisa meninikmati teknoligi AR. Untuk lebih jelas nya bisa di simak video di bawah ini









Sebenarnya teknologi AR sudah diimpikan sejak dulu dan sering muncul di film ataupun anime Jepang. Jika Anda pernah membaca komik Dragon Ball, dan kacamata yang digunakan untuk mengukur tenaga lawan oleh karakter di komik tersebut adalah teknologi AR. Begitu juga film Hollywood seperti Minority Report (2003) yang menggunakan teknologi komputer AR, serta Iron Man 2 (2010) lewat asisten komputernya.




Semoga aja berkembang terus teknologi ini, sehingga bisa dipakai masyarakat luas di masa yang akan datang. Jadi kaya di film - film hehehe

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog Mblog

DMCA.com Dilarang Mengcopy-Paste seluruh atau sebagian artikel di atas dalam bentuk apapun. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh Mblog dan dilindungi oleh Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Tindakan Copy-Paste bisa secara otomatis membuat blog/website Anda TERHAPUS DARI INDEX GOOGLE.
Suka artikel ini? Bagikan : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

Next Post Previous Post Homepage
 

Copyright © Mblog | Design by Tugasku4u | Powered by Blogger